Menyembunyikan Icon Pada Desktop

Menyembunyikan Icon Pada Desktop

Cara Praktis Menyembunyikan Icon Pada Desktop : Jika ada yang lebih praktis dan mudah, mengapa kita harus memilih yang bertele-tele dan rumit? Seperti tips untuk menyembunyikan Icon Pada Desktop ini, di mana pada waktu yang lalu telah dijelaskan cara melakukannya, namun jika dirasa tips tersebut terlalu bertele-tele, kita dapat menggunakan cara yang praktis, seperti yang akan Tips dan Trik Komputer ketengahkan berikut ini.
Langsung saja, langkah-langkahnya sebagai berikut.
Klik kanan pada Desktop (pada area kosong), kemudian pilih menu Arrange Icon By >> pilih Show Desktop Icons dan pastikan centangannya tidak ada lagi, seperti gambar di bawah ini.
Untuk menampilkan kembali iconnya, langkah-langkahnya sama dengan langkah-langkah di atas, yaitu :
Klik kanan pada desktop kemudian pilih menu Arrange Icon By kemudian klik Show Desktop Icons dan pastikan centangannya muncul kembali.
Dengan menyembunyikan icon pada desktop, wallpaper yang kita setup tidak lagi tertutup (terhalang) oleh icon-icon yang sudah mulai dan hampir menutupi seluruh bagian desktop.
Namun demikian kita kembalikan kepada masing-masing pengguna komputer karena ada yang menyukai desktopnya bersih dan ada juga yang menyukai iconnya tetap ada di desktop. Jika kita menghendaki wallpaper yang bersih maka kita harus “membayarnya” dengan tidak bisa diaksesnya icon-icon tersebut padahal kita tahu bahwa icon merupakan shortcut yang digunakan untuk membuka suatu program, file/folder, atau direktori dengan cara cepat dan praktis.

Leave a Reply

    Blogger news

    free counters

    About