Menambahkan kotak komentar menarik di blogger

Salah satu kenikmatan terbesar bagi pengguna wordpress adalah fitur komentarnya yang bisa saling reply antara satu komentar dengan komentar lainnya, namun beda halnya dengan pengguna blogger, blogger tidak memiliki fitur ini, dan menurut saya kotak komentarnya agak ribet gitu karena harus memilih profile terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
Bagi kamu yang mengalami hal serupa ada sebuah win-win solution bagi pengguna blogger yang ingin menampilkan fitur kotak komentar seperti wordpress, nama kotak komentarnya DISQUS COMMENTS. (Lihat gambar)
disqus_comments
Bagaimana cara membuat DISQUS COMMENTS di blogger ?, simak terus lanjutannya.
1. Buka http://disqus.com/, pilih Sign Up untuk melai mendaftar.
2. Pada halaman selanjutnya isikan informasi tentang blog dan profile kamu, pilih continue untuk melanjutkan ke step selanjutnya.
disqus_comments_2
3. Pada step 3 berisi feature option yang mau ditambahkan pada kotak komentar DISQUSS COMMENTS, feature disini berfungsi sebagai profile komentar.
disqus_comments_3
4. Pada step selanjutnya pilih Blogger.
disqus_comments_4
5. Sekarang kita akan mengintegrasikan kotak komentar DISQUSS COMMENTS pada blogger, masuk ke Dashboard blogger, kemudian pilih Tata letak > Edit HTML > Download Template Lengkap. Setelah di download, pilih Browse untuk meng-upload template yang sudah di download, kemudian pilih Upload and Continue.
disqus_comments_5
6. Pada halaman selanjutnya kita diminta untuk melakukan patch (penambalan) pada template blogspot yang kita miliki, caranya copy kode yang diberikan oleh disquss, kemudian paste pada blogger.
disqus_comments_6
7. Sekarang kita akan mengaktifkan comment disqus, pada dashboard Blogger, pilih Pengaturan > Komentar, arahkan kursor pada menu Default Komentar untuk Entri kemudian pilih Entri Baru Tidak Memiliki Komentar.
7. Selamat, selamat, selamat, sekarang Blogger kamu sudah ada fitur Disqus comment-nya, silahkan mencoba, jika ada yang masih kurang jelas atau mau tanya lanjut atau juga kalau mau sharing pengalamannya mengenai disqus comment bisa ditulis di kotak komentar :)
Note :
Untuk memfilter komentar bisa masuk ke situs disqus.com

Leave a Reply

    Blogger news

    free counters

    About