5 Foto Paling Fenomenal di Dunia Tahun 2010


5 Foto Paling Fenomenal di Dunia Tahun 2010

Berikut ini adalah beberapa momen penting dari tahun 2010 terkait dunia Islam dalam berbagai bidang seperti ekonomi, sosial, olahraga maupun politik yang terekam kamera dan dipublikasikan oleh surat kabar Asysyuruq Al-Awsath:

1. Kunjungan pertama kalinya Raja Arab Saudi, Abdulah bin Abdul Aziz ke Suriah.
Dalam kunjungan tersebut, Raja Saudi bertemu dengan presiden Suriah Basyar Al-Assad. Ini adalah pertama kalinya raja Saudi mengunjungi Beirut (Suriah) selama 53 tahun dan juga menandakan redanya ketegangan politik kedua negara setelah sempat memanas.

2. Pidato presiden AS Barack Obama di Mesir.
Dalam kunjungannya ke negara-negara Islam, Presiden Obama sempat memberikan pidato di Kairo Mesir, dan menyampaikan keinginan negaranya untuk kembali menjalin hubungan yang lebih erat dengan Dunia Islam setelah beberapa tahun terakhir mengalami ketegangan.

3. Kembalinya mantan Ketua Badan Nuklir Internasional (IAEA), Muhammad El-Baradai ke Kairo Mesir.
Banyak orang menyambut kedatangannya dan meneriakkan slogan-slogan, “Kami cinta ElBaradai”, “Bersama untuk perubahan” dan “Dukung pencalonan ElBaradai sebagai presiden Mesir pada 2010.”

4. Pertemuan Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad dengan Sekjen Perlawanan Syiah Libanon Hizbullah, Hasan Nasrallah.
Presiden Iran Ahmadinejad untuk pertama kalinya mengunjungi Libanon selatan, dan selain melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh Libanon, Ahmadinejad juga bertemu dengan Nasrallah. Hasan Nasrallah dalam pertemuan itu sempat memberikan Ahmadinejad cendera mata berupa senapan yang berhasil dirampas dari tentara Israel sewaktu berlangsungnya perang Hizbullah-Israel.

5. Terpilihnya Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.
Suara terbesar diperoleh Qatar dalam acara pemungutan suara di Zurich untuk menentukan tuan rumah piala dunia pada tahun 2022 mengalahkan Amerika yang juga bernafsu ingin menjadi tuan rumah. Kemenangan Qatar menjadi tuan rumah piala dunia mendapat sambutan khusus dari Syaikh Yusuf Qardhawi yang sangat bangga Qatar bisa mengalahkan Amerika dalam pemilihan itu dan menyatakan kemenangan Qatar adalah untuk semua orang Arab dan umat Islam dunia.

Leave a Reply

    Blogger news

    free counters

    About